Respon Pep Ketemu Messi


Josep Guardiola kembali teringat kejadian lucu saat pertama kali melihat Lionel Messi di Barcelona. Tak perlu waktu lama, ketika Guardiola langsung yakin bahwa Messi akan membantu klub meraih segalanya.

Guardiola menjadi salah satu pelatih yang berperan terhadap perkembangan Messi. Dia memimpin 247 laga Barcelona di era keemasan mereka. Trofi La Liga (3), Copa del Rey (2), dan Liga Champions (2), sudah cukup menjelaskan kekuatan Barca ketika itu.

Di bawah bimbingan Guardiola, Messi dibentuk menjadi salah satu striker false nine terbaik di dunia. Kemudian, Messi perlahan-lahan mengembangkan permainannya sampai seperti sekarang.
Bagaimana respon Guardiola saat pertama kali melihat Messi?

Siapa sangka, Guardiola ternyata sudah meragukan kualitas Messi. Dia mendengar berita bahwa ada bocah hebat di team Barca, namun belum melihatnya secara langsung.

"Saya telah diberi tahu oleh seseorang di team bahwa ada pemain muda yang sangat baik dalam tim," ucap Guardiola dilansir dari Goal internasional.

"Mereka berucap bahwa dia sangat muda namun telah dapat mencetak banyak gol dan bahwa dia sangat hebat."

"Saya belum mengenal dia, lalu suatu hari saya melihat dia dan Ayahnya di Nike Store. Saya melihatnya, dia terlihat kecil dan malu-malu. Lalu saya berpikir: apakah pemain ini sehebat yang mereka ucapkan?

Comments

Popular posts from this blog

Alasan MU Susah Mengalahkan Norwich?

Man of The Match MU vs Liverpool

Dybala Bakal Lebih Mudah Jika Ada CR7 dan Higuain